Rabu, 19 Desember 2012

Cerita 2012

CC_Saat ini, di tahun 2012 adalah tahun kedua saya di Jakarta. sebentar lagi tahun 2013, artinya tahun ketiga saya akan segera datang. Di tahun 2012 ini lumayan banyak Cerita Cinema yang saya alami. Merasakan IMAX, nobar bareng komunitas, dan menghadari berbagai screening film baik lokal maupun lokal. Walau film luarnya cuma satu film yang saya hadiri screeningnya. Yaitu, Prometheus. Thanks banget buat Fariz dari Total Film buat tiketnya. #pengennyadapatlagi..haha. Dan film lokalnya cukup lumayan banyak juga setelah di itung-itung. Terutama dua bulan belakangan ini. Dari screening Tanah Surga..Katanya, Mama Cake, Lovely Man, dan Radio Galau. Soal screening ini saya harus berterima kasih sama salah satu temen saya yang ngajak saya buat ikutan. Dhanny. Keuntungan screening ini jadi update duluan soal film yang belum di rilis secara luas tapi saya sudah bisa membahas atau bikin komentar duluan di media sosial soal filmnya.

Satu yang paling seru di tahun 2012, ini salah satu yang membekas adalah nobar di IMAX. Komunitas Gila Film adalah komunitas pertama yang berani nobar di IMAX waktu itu, padahal tiketnya sangat mahal. Saya juga salah satu panitia nya. Walau ketar-ketir di awal, berbagai masalah muncul dan hampir gagal tapi akhirnya berhasil juga. Ide nobar ini tercetus berkat ide Prima Taufik, Zul dan saya tentunya. Salah satu komunitas film Moviegoers menjadi partner kami waktu itu dalam menncari penonton. Soalnya jumlah penonton yang harus kita cari banyak banget. jadi kalau gak kerja sama akan susah dapat penonton. Dengan kerja sama dengan salah satu majalah film yang beralamat di Jakarta Selatan. Event ini sukses. Hampir semua member komunitas datang soalnya. Dari Bandung aja bela-belain datang karena nobar ini sekaligus gathering buat para membernya. Walau tidak semua member dari berbagai daerah datang. Tapi acara sangat sukses. Karena semua senang, dapat hadiah. #gak semua sih, yang beruntung aja. Merasakan IMAX buat pertama kali itu sesuatu. Walau sensasinya ternyata biasa saja buat saya. cuma lebar layarnya doang sih..hehe. Film pertama yang kita tonton di IMAX ini adalah The Amazing Spider-Man. 

Beberapa bulan kemudian kami mengadakan nobar lagi. Kali ini film yang jadi tema nobar adalah The Dark Knight Rises. Film yang sangat di tunggu-tunggu oleh para movie mania seluruh dunia termasuk kami-kami juga pastinya. Kalau filmnya gak masuk format IMAX mungkin gak akan nobar kaminya. Tapi ternyata sensasi IMAX di TAS kemaren bikin yang lain ketagihan dan penasaran dengan hasil TDKR ini karena beberapa adegannya menggunakan kamera IMAX. Dan tentu saja event nobar kedua ini kami masih bekerja sama dengan partner kami yang lama dengan sponsor yang sama pula. oya, yang membuat event nobar ini sukses luar biasa, baik di TAS atau TDKR. Adalah harga tiket yang sangat murah untuk sebuah bioskop IMAX. Kalau di TAS kami masih nyari-nyari penonton tapi kalau di TDKR kami malah yang di cari. Soalnya tiket buat TDKR luar biasa murah. Bahkan banyak yang gak kebagian karena jumlah permintaan yang membludak.

Nobar terus berlanjut di film Skyfall. Walau bukan saya panitianya, tapi Zul. cukup sukses juga. Dan yang terakhir di tahun 2012 ini adalah nobar The Hobbit : Unexpected Journey. Dan sekali lagi sukses, karena tiket ludes terjual. Faktor harga murah dan sudah terkenal dengan event nobar IMAX ini jadinya tidak terlalu sulit buat nyari penonton. Dan dalam event kali ini saya tidak jadi panitia tapinya. Tapi sebuah Komunitas baru yang jadi Panitianya yaitu Layar-Tancep. Gila Film tetep di ajak juga dan Moviegoers tentu saja. Rasanya gak afdol kalau melupakan mereka.hehe

Dan masih di bulan Desember. Event yang sangat penting saya hadiri dan semoga akan jadi sejarah tentunya. adalah Piala Maya. soal Piala Maya juga sudah saya tulis. Ada tu di bawah..hihi.

Tahun 2012 cukup banyak meninggalkan kesan. Baik yang buruk ataupun yang menyenangkan. Ada beberapa catatan hitam dalam hidup saya yang saya sendiri sudah di peringatkan oleh salah satu orang yang saya kurang akrab tapi waktu itu meremehkan kata-kata dia dan kata-kata dia terbukti ternyata. Kejadian yang dia bilang benar-benar menampar saya. Saya juga di sadarkan akan beberapa hal. Hadeuh..melenceng woi..#pentungkepalasendiri.

Sekarang waktunya melihat kedepan, jangan terlalu sering melihat kebelakang. Ibarat kaca spion dalam mobil. Cukuplah sesekali saja melihat kebelakang karena kalau tidak fokus di depan akan menabrak atau kena tabrak..#copasdariradio.

2012...bye!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar