Kamis, 13 Desember 2012

saya dan film biasa.

Saat masih kecil, saya masih belum tau tentang genre film. saya cuma taunya film itu ya action, komedi dan horor doang, Gak tau itu yang namanya fantasi atau horor thriller, suspense, dan psikologis. Gak ngerti yang namanya film kelas A atau B. Filmnya bagus di mata saya maka saya akan senang. Banyak sekali film kelas B yang saya tonton waktu kecil dulu. dari filmnya Van Dame, Chuck Norris, Dolph Lungren, atau filmnya Michael Dudikof. Film mereka itu rata-rata pernah saya tonton semua. Tapi yang namanya pemikiran itu kan selalu berkembang dan berubah, makin ke sini saya makin tau film itu kayak apa. Mana yang bagus dan mana yang gak bagus. Waktu saya mengulang kembali nonton film kelas B di tv berlanggana, rasanya kok aneh ya? saya sudah tidak menikmati lagi. Walau saya cukup terhibur dengan film expendables 2 yang memang unsur B movie nya kental tapi masih ada terhiburnya. Tapi kalau film yang dulu pernah saya tonton dan di ulang lagi, waduh. rasanya tu film pengen di maki-maki saking jeleknya. Padahal udah tau itu film kelas B. tapi dulu kenapa saya suka ya? dan sekarang jadi gak suka. Sombong bener kayaknya ya..haha.
oh iya, filmnya Arnold juga saya liat masuk kelas B movie. IMO. Itu juga saya baru tau setahun belakangan ini. Seperti Commando itu. tapi gak semua sih film Arnold itu B movie. Terminator termasuk film A movie.

Dulu film-film jenis B movie ini saya tau banget kapan tayangnya dan RCTI termasuk yang paling sering menayangkan film dengan label B ini. Film yang tayang dulu sangat banyak. Karena sinetron masih tayang seminggu sekali dan belom kenal amat yang namanya FTV. Jadi film luar masih jadi andalan buat narik pemirsa tv. Film-film barat yang berkualitas biasanya di layar emas tapi kalau film yang aksi doang di tayangin tiap sabtu siang. Tapi dulu seperti pihak tv belum tau deh yang namanya B movie itu. Soalnya pernah nonton film Alien pada sabtu siang dan itu tayang untuk pertama kali. Padahal biasanya tiap sabtu itu selalu film yang di tayangkan adalah film yang cuma jualan aksi tembak-tembak dengan penjahat.


1 komentar:

  1. nice story...
    tapi ada juga loh film B yg...bener2 menghibur, ga bagus2 banget tapi 'ga membodohi' haha

    kalo ane paling sebel sama film2 B-nya Steven Seagal...ampun tu orang main film action tapi jaim banget, ga luka ga kotor...kalo kaya Van Damme, Arnold gitu mah mending ^^

    BalasHapus